Which Artist Hit No. 1 On The Hot 100 With Total Eclipse Of The Heart In 1983?

admin

Which Artist Hit No. 1 On The Hot 100 With Total Eclipse Of The Heart In 1983?

Siapakah Artis yang Menduduki No. 1 di Hot 100 dengan Total Eclipse of the Heart pada tahun 1983?

Pada tahun 1983, lagu "Total Eclipse of the Heart" berhasil menduduki peringkat pertama di tangga lagu Hot 100 Billboard selama empat minggu berturut-turut. Lagu ini dibawakan oleh penyanyi berkebangsaan Welsh, Bonnie Tyler.

"Total Eclipse of the Heart" merupakan lagu yang ditulis oleh Jim Steinman dan awalnya direkam oleh Meat Loaf untuk album debutnya, Bat Out of Hell (1977). Namun, lagu tersebut tidak dirilis sebagai singel karena dianggap terlalu panjang dan dramatis untuk format radio.

Pada tahun 1982, Steinman memproduksi ulang lagu tersebut untuk Bonnie Tyler, dengan beberapa perubahan pada lirik dan aransemen. Versi Tyler dirilis sebagai singel pada bulan Februari 1983 dan langsung menjadi hit, mencapai puncak tangga lagu Hot 100 pada bulan April.

"Total Eclipse of the Heart" menjadi lagu terbesar dalam karier Tyler dan salah satu lagu yang paling ikonik di tahun 1980-an. Lagu ini juga memenangkan Grammy Award untuk Penampilan Vokal Pop Wanita Terbaik pada tahun 1984.

Video musik untuk "Total Eclipse of the Heart" disutradarai oleh Russell Mulcahy dan menampilkan Tyler sebagai seorang wanita yang berjuang melawan kekuatan jahat. Video musik ini menjadi salah satu video musik yang paling banyak ditonton pada tahun 1983 dan membantu mempromosikan lagu tersebut menjadi hit global.

"Total Eclipse of the Heart" telah di-cover oleh banyak artis, termasuk Meat Loaf, Celine Dion, dan Taylor Swift. Lagu ini juga telah muncul dalam beberapa film dan acara televisi, termasuk Twilight dan Glee.

Berikut adalah beberapa fakta menarik tentang "Total Eclipse of the Heart":

  • Lagu ini terinspirasi oleh pengalaman pribadi Steinman dengan gerhana matahari total.
  • Lagu ini awalnya berjudul "Vampires in Love".
  • Tyler awalnya tidak ingin merekam lagu ini karena dia merasa terlalu dramatis.
  • Video musik untuk lagu ini difilmkan di Kastil Cardiff di Wales.
  • Lagu ini telah terjual lebih dari 6 juta kopi di seluruh dunia.

"Total Eclipse of the Heart" adalah salah satu lagu paling ikonik di tahun 1980-an dan masih populer hingga saat ini. Lagu ini merupakan contoh sempurna dari musik rock yang dramatis dan penuh gairah yang menjadi ciri khas era tersebut.

Tags

Related Post

Leave a Comment