Voli Putri Indonesia Vs Vietnam

admin

Voli Putri Indonesia Vs Vietnam

Voli Putri Indonesia Vs Vietnam: Mengukir Sejarah di Sea Games 2021

Voli putri Indonesia dan Vietnam kembali bertemu dalam ajang Sea Games 2021 yang berlangsung di Vietnam. Kedua tim yang sama-sama kuat dan memiliki sejarah persaingan sengit, bertarung habis-habisan untuk memperebutkan medali emas.

Pertandingan yang berlangsung di Giang Vo Gymnasium, Hanoi, pada Selasa (17/5/2022), berlangsung sengit dan menegangkan. Kedua tim saling berkejaran poin dan tidak ada yang mau mengalah.

Indonesia yang menurunkan pemain-pemain terbaiknya, seperti Aprilia Manganang, Megawati Hangestri Pertiwi, dan Wilda Siti Nurfadillah, tampil percaya diri sejak awal pertandingan. Namun, Vietnam yang didukung oleh publik tuan rumah, juga tidak mau kalah. Mereka tampil solid dan memberikan perlawanan yang sengit.

Pada set pertama, Indonesia berhasil unggul dengan skor 25-23. Namun, Vietnam berhasil membalas pada set kedua dengan skor 25-22. Kedua tim terus bermain sengit hingga akhirnya Indonesia berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 3-1 (25-23, 22-25, 25-18, 25-21).

Kemenangan ini tentunya sangat berarti bagi tim voli putri Indonesia. Selain berhasil meraih medali emas, mereka juga berhasil mengukir sejarah dengan mengalahkan Vietnam untuk pertama kalinya di Sea Games.

Pelatih tim voli putri Indonesia, Risco Herlambang, mengaku sangat senang dengan pencapaian anak-anak asuhnya. Ia mengatakan bahwa kemenangan ini tidak lepas dari kerja keras dan persiapan yang matang.

"Pertandingan ini sangat ketat dan menegangkan. Kedua tim bermain sangat bagus. Tapi, pada akhirnya, kami berhasil menang. Saya sangat bangga dengan penampilan anak-anak asuh saya," ujar Risco.

Sementara itu, kapten tim voli putri Indonesia, Aprilia Manganang, mengatakan bahwa kemenangan ini merupakan hasil dari kerja keras dan kekompakan tim. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pendukung yang telah memberikan semangat kepada tim.

"Kami sangat senang bisa meraih medali emas. Ini adalah hasil kerja keras dan kekompakan tim. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pendukung yang telah memberikan semangat kepada kami," tutur Aprilia.

Kemenangan tim voli putri Indonesia atas Vietnam di Sea Games 2021 tentunya menjadi kebanggaan bagi seluruh rakyat Indonesia. Prestasi ini diharapkan dapat menjadi motivasi bagi para atlet voli Indonesia untuk terus berprestasi di tingkat internasional.

Tags

Related Post

Leave a Comment