The Light Between Oceans

admin

The Light Between Oceans

The Light Between Oceans: Sebuah Kisah Cinta, Kehilangan, dan Penebusan

The Light Between Oceans adalah sebuah film drama romantis tahun 2016 yang disutradarai oleh Derek Cianfrance dan ditulis oleh M.L. Stedman, berdasarkan novelnya dengan judul yang sama. Film ini dibintangi oleh Michael Fassbender, Alicia Vikander, Rachel Weisz, dan Bryan Brown.

Film ini bercerita tentang Tom Sherbourne (Fassbender), seorang penjaga mercusuar di pulau kecil di lepas pantai Australia, dan istrinya, Isabel (Vikander). Pasangan ini telah lama berjuang untuk memiliki anak, tetapi mereka akhirnya diberi kesempatan ketika seorang bayi perempuan ditemukan di pantai. Mereka memutuskan untuk membesarkan anak tersebut sebagai anak mereka sendiri, dan menamainya Lucy (Florence Clery).

Namun, beberapa tahun kemudian, Tom dan Isabel bertemu dengan Hannah (Weisz), ibu kandung Lucy, yang telah lama mencari putrinya. Hannah memohon kepada Tom dan Isabel untuk mengembalikan Lucy kepadanya, dan mereka pun dihadapkan pada keputusan yang sulit.

The Light Between Oceans adalah sebuah film yang menyentuh hati dan mengharukan, yang mengeksplorasi tema-tema cinta, kehilangan, dan penebusan. Film ini mendapat pujian kritis atas penampilan para pemerannya, sinematografi yang indah, dan musik yang emosional.

Sinopsis

Film ini berawal pada tahun 1918, ketika Tom Sherbourne (Michael Fassbender), seorang mantan prajurit Perang Dunia I, ditugaskan untuk menjadi penjaga mercusuar di pulau kecil di lepas pantai Australia. Tom bertemu dengan Isabel Graysmark (Alicia Vikander), seorang guru muda yang baru datang ke pulau tersebut. Mereka pun jatuh cinta dan menikah.

Pasangan ini telah lama berjuang untuk memiliki anak, tetapi mereka akhirnya diberi kesempatan ketika seorang bayi perempuan ditemukan di pantai. Mereka memutuskan untuk membesarkan anak tersebut sebagai anak mereka sendiri, dan menamainya Lucy (Florence Clery).

Namun, beberapa tahun kemudian, Tom dan Isabel bertemu dengan Hannah Roennfeldt (Rachel Weisz), ibu kandung Lucy, yang telah lama mencari putrinya. Hannah memohon kepada Tom dan Isabel untuk mengembalikan Lucy kepadanya, dan mereka pun dihadapkan pada keputusan yang sulit.

Pemeran

  • Michael Fassbender sebagai Tom Sherbourne
  • Alicia Vikander sebagai Isabel Graysmark
  • Rachel Weisz sebagai Hannah Roennfeldt
  • Bryan Brown sebagai Septimus Potts
  • Jack Thompson sebagai Ralph Addington
  • Emily Barclay sebagai Gwen Potts
  • Anthony Hayes sebagai Vernon Knopwood
  • Leon Ford sebagai Bill Graysmark
  • Fiona Press sebagai Grace Graysmark
  • Florence Clery sebagai Lucy Sherbourne

Ulasan

The Light Between Oceans mendapat pujian kritis atas penampilan para pemerannya, sinematografi yang indah, dan musik yang emosional. Banyak kritikus memuji penampilan Michael Fassbender dan Alicia Vikander sebagai Tom dan Isabel, dengan menyebut mereka sebagai "pasangan yang sempurna" dan "salah satu pasangan paling menyentuh dalam sejarah perfilman". Sinematografi film ini juga dipuji karena mampu menangkap keindahan alam Australia, dan musiknya yang emosional menambah suasana film ini.

Namun, beberapa kritikus juga menyatakan bahwa film ini terlalu panjang dan lambat, dan beberapa bagiannya kurang fokus. Beberapa kritikus juga menilai bahwa akhir film ini terlalu mudah ditebak.

Penghargaan

The Light Between Oceans dinominasikan untuk dua Academy Awards: Aktris Pendukung Terbaik (Rachel Weisz) dan Sinematografi Terbaik. Film ini juga memenangkan beberapa penghargaan internasional, termasuk Golden Globe Award untuk Aktris Pendukung Terbaik (Rachel Weisz) dan BAFTA Award untuk Sinematografi Terbaik.

Kesimpulan

The Light Between Oceans adalah sebuah film drama romantis yang menyentuh hati dan mengharukan, yang mengeksplorasi tema-tema cinta, kehilangan, dan penebusan. Film ini mendapat pujian kritis atas penampilan para pemerannya, sinematografi yang indah, dan musik yang emosional. Meski beberapa kritikus menilai film ini terlalu panjang dan lambat, namun secara keseluruhan The Light Between Oceans merupakan sebuah film yang layak untuk ditonton.

Tags

Related Post

Leave a Comment