Sumo Nusa Putra

admin

Sumo Nusa Putra

Sumo Nusa Putra: Atlet Sumo Indonesia yang Bersinar di Kancah Internasional

Sumo Nusa Putra adalah seorang atlet sumo asal Indonesia yang telah berhasil menorehkan prestasi membanggakan di kancah internasional. Lahir di Medan, Sumatra Utara pada tanggal 15 November 1990, Sumo mengawali kariernya di dunia sumo sejak usia 15 tahun.

Awalnya, Sumo hanya berlatih sumo sebagai hobi untuk menjaga kebugaran tubuh dan mengikuti jejak ayahnya yang juga merupakan seorang pegulat sumo. Namun, seiring berjalannya waktu, Sumo mulai menunjukkan bakat dan kemampuan luar biasa dalam olahraga ini.

Pada tahun 2011, Sumo memutuskan untuk mengikuti seleksi atlet sumo nasional dan berhasil lolos. Sejak saat itu, Sumo mulai berlatih secara intensif dan mengikuti berbagai kompetisi sumo tingkat nasional dan internasional.

Prestasi Sumo mulai terlihat pada tahun 2015, ketika ia berhasil meraih medali perunggu pada ajang Kejuaraan Sumo Dunia yang diadakan di Jepang. Ini merupakan prestasi yang membanggakan bagi Indonesia, karena Sumo menjadi atlet sumo pertama dari Indonesia yang berhasil meraih medali di ajang Kejuaraan Sumo Dunia.

Pada tahun 2017, Sumo kembali meraih medali perunggu pada ajang Kejuaraan Sumo Dunia yang diadakan di Rusia. Prestasi ini semakin mengukuhkan posisi Sumo sebagai salah satu atlet sumo terbaik di dunia.

Selain prestasi di ajang Kejuaraan Sumo Dunia, Sumo juga berhasil meraih medali emas pada ajang Asian Sumo Championships pada tahun 2016 dan 2018. Ia juga meraih medali emas pada ajang SEA Games pada tahun 2017 dan 2019.

Prestasi yang ditorehkan Sumo Nusa Putra telah mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional. Ia telah menjadi inspirasi bagi para atlet sumo muda di Indonesia dan menunjukkan bahwa atlet sumo Indonesia mampu bersaing dengan atlet sumo dari negara-negara lain yang lebih maju.

Atas prestasinya yang membanggakan, Sumo Nusa Putra telah menerima berbagai penghargaan dan pengakuan. Pada tahun 2018, ia menerima penghargaan sebagai Atlet Sumo Terbaik dari Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia. Ia juga menerima penghargaan sebagai Atlet Sumo Terfavorit dari Persatuan Sumo Indonesia.

Prestasi Sumo Nusa Putra diharapkan dapat terus berlanjut dan ia dapat meraih prestasi yang lebih tinggi lagi di masa mendatang. Ia bertekad untuk terus berlatih dan bertanding untuk mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional.

Biodata Sumo Nusa Putra:

  • Nama lengkap: Sumo Nusa Putra
  • Tempat lahir: Medan, Sumatra Utara
  • Tanggal lahir: 15 November 1990
  • Tinggi badan: 187 cm
  • Berat badan: 140 kg
  • Prestasi:
    • Medali perunggu Kejuaraan Sumo Dunia 2015 dan 2017
    • Medali emas Asian Sumo Championships 2016 dan 2018
    • Medali emas SEA Games 2017 dan 2019
    • Penghargaan Atlet Sumo Terbaik dari Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia 2018
    • Penghargaan Atlet Sumo Terfavorit dari Persatuan Sumo Indonesia

Tags

Related Post

Leave a Comment