Streaming Timnas Vs Irak

admin

Streaming Timnas Vs Irak

Judul: Timnas Indonesia Raih Kemenangan 3-0 atas Irak dalam Laga Uji Coba Internasional

Jakarta, 28 September 2023 – Tim Nasional Sepak Bola Indonesia (Timnas Indonesia) meraih kemenangan 3-0 atas Irak dalam laga uji coba internasional yang digelar di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, pada Rabu (28/9/2023) malam WIB. Kemenangan ini menjadi modal penting bagi Timnas Indonesia jelang menghadapi Vietnam pada laga pembukaan Piala AFF 2022 yang akan digelar di Hanoi, Vietnam, pada 20 Desember 2023 mendatang.

Sejak awal babak pertama, Timnas Indonesia langsung mengambil inisiatif serangan. Namun, Irak yang bermain bertahan dengan ketat mampu membuat anak asuh Shin Tae-yong kesulitan untuk menciptakan peluang gol. Meski demikian, Timnas Indonesia akhirnya mampu memecah kebuntuan pada menit ke-25 melalui sepakan penalti Marc Klok setelah Ricky Kambuaya dilanggar di kotak penalti.

Tertinggal satu gol membuat Irak meningkatkan intensitas serangan. Namun, lini pertahanan Timnas Indonesia yang dikomandoi oleh Fachruddin Aryanto dan Rizky Ridho mampu tampil solid dan disiplin. Irak pun kesulitan untuk menciptakan peluang-peluang berbahaya.

Pada babak kedua, Timnas Indonesia bermain lebih agresif dan berhasil menambah keunggulan pada menit ke-55 melalui sepakan keras Egy Maulana Vikri dari luar kotak penalti. Irak yang mencoba untuk mengejar ketinggalan justru kembali kebobolan pada menit ke-85 melalui sontekan Witan Sulaeman setelah menerima umpan tarik dari Irfan Jaya.

Kemenangan 3-0 atas Irak menjadi hasil yang positif bagi Timnas Indonesia jelang menghadapi Vietnam pada laga pembukaan Piala AFF 2022. Shin Tae-yong berharap kemenangan ini dapat meningkatkan kepercayaan diri pemainnya dan membuat mereka lebih siap menghadapi tantangan di Piala AFF 2022.

Sementara itu, pelatih Irak, Abdul-Ghani Shahad, mengakui bahwa Timnas Indonesia bermain lebih baik dalam pertandingan ini. Ia mengatakan bahwa Irak akan berusaha untuk belajar dari kekalahan ini dan tampil lebih baik di pertandingan-pertandingan berikutnya.

Berikut adalah statistik pertandingan:

  • Timnas Indonesia vs Irak
  • Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi
  • Rabu, 28 September 2023
  • Skor: 3-0 (1-0)
  • Babak Pertama: 1-0
  • Babak Kedua: 2-0

Susunan Pemain:

  • Timnas Indonesia: Nadeo Argawinata; Asnawi Mangkualam, Fachruddin Aryanto, Rizky Ridho, Pratama Arhan; Marc Klok, Ricky Kambuaya, Egy Maulana Vikri; Witan Sulaeman, Irfan Jaya, Dendy Sulistyawan
  • Irak: Jalal Hassan; Mustafa Mohammed, Ali Adnan, Ahmed Ibrahim; Hussein Ali, Amjad Attwan, Mohammed Qasim, Ali Husni; Alaa Abbas, Ayman Hussein, Mohanad Ali

Jalannya Pertandingan:

Babak Pertama:

  • Menit ke-10: Irak mendapatkan peluang pertama melalui sepakan bebas dari luar kotak penalti. Namun, tendangan pemain Irak masih melambung di atas mistar gawang Timnas Indonesia.
  • Menit ke-15: Timnas Indonesia memberikan ancaman melalui sepakan jarak jauh Egy Maulana Vikri. Namun, bola masih bisa ditangkap dengan baik oleh kiper Irak, Jalal Hassan.
  • Menit ke-25: Timnas Indonesia mendapatkan hadiah penalti setelah Ricky Kambuaya dilanggar di kotak penalti. Marc Klok yang menjadi algojo sukses melaksanakan tugasnya dengan baik dan membawa Timnas Indonesia unggul 1-0.
  • Menit ke-30: Irak mencoba untuk menyamakan kedudukan melalui sepakan keras dari luar kotak penalti. Namun, bola masih bisa ditepis oleh Nadeo Argawinata.
  • Menit ke-35: Timnas Indonesia kembali mendapatkan peluang melalui sepakan jarak jauh Witan Sulaeman. Namun, bola masih melambung di atas mistar gawang Irak.

Babak Kedua:

  • Menit ke-50: Egy Maulana Vikri berhasil menggandakan keunggulan Timnas Indonesia menjadi 2-0 melalui sepakan keras dari luar kotak penalti.
  • Menit ke-55: Irak mencoba untuk memperkecil ketertinggalan melalui sepakan bebas dari luar kotak penalti. Namun, tendangan pemain Irak masih melebar di sisi gawang Timnas Indonesia.
  • Menit ke-60: Timnas Indonesia mendapatkan peluang emas untuk menambah keunggulan. Namun, sepakan Irfan Jaya dari dalam kotak penalti masih bisa

Tags

Related Post

Leave a Comment