Splatoon

admin

Splatoon

Splatoon: Warna-warni Seru dari Dunia Cumi-cumi

Splatoon adalah permainan video penembak orang ketiga yang dikembangkan dan diterbitkan oleh Nintendo untuk konsol Wii U. Permainan ini dirilis pada 28 Mei 2015 di Jepang, 29 Mei 2015 di Amerika Utara, dan 30 Mei 2015 di Eropa dan Australia. Splatoon adalah permainan multipemain daring empat lawan empat di mana pemain mengendalikan Inklings atau Octolings, cumi-cumi antropomorfik yang dapat berubah wujud menjadi bentuk manusia.

Gameplay

Dalam Splatoon, pemain menggunakan senjata seperti cat untuk menutupi area dengan warna tinta mereka. Tim yang menutupi area terbanyak dengan tinta mereka memenangkan permainan. Pemain juga dapat menggunakan tinta mereka untuk menyerang lawan mereka, yang akan membuat mereka kalah sementara.

Ada berbagai macam senjata yang tersedia di Splatoon, masing-masing dengan kelebihan dan kekurangannya sendiri. Beberapa senjata, seperti Roller, sangat bagus untuk menutupi area dengan cepat, sementara senjata lain, seperti Charger, sangat bagus untuk menyerang lawan dari jauh.

Splatoon juga memiliki berbagai mode permainan, termasuk Turf War, Ranked Battle, dan Salmon Run. Dalam Turf War, pemain hanya perlu menutupi area sebanyak mungkin dengan tinta mereka untuk menang. Dalam Ranked Battle, pemain harus menyelesaikan berbagai tujuan, seperti mengendalikan titik tertentu atau membawa objek ke basis mereka, untuk menang. Dalam Salmon Run, pemain harus bekerja sama untuk mengalahkan gerombolan salmonoid dan mengumpulkan telur emas.

Karakter

Karakter utama dalam Splatoon adalah Inklings dan Octolings. Inklings adalah cumi-cumi antropomorfik yang dapat berubah wujud menjadi bentuk manusia. Mereka adalah penduduk asli wilayah Inkopolis, kota yang dibangun di atas reruntuhan peradaban manusia. Octolings adalah ras cumi-cumi antropomorfik lainnya yang merupakan musuh bebuyutan Inklings. Mereka berasal dari wilayah Octo Valley, yang terletak di bawah tanah Inkopolis.

Penerimaan

Splatoon diterima dengan sangat baik oleh para kritikus. Permainan ini dipuji karena gameplay-nya yang unik, grafiknya yang penuh warna, dan musiknya yang menarik. Splatoon juga merupakan keberhasilan komersial, dengan lebih dari 5 juta kopi terjual di seluruh dunia.

Warisan

Splatoon telah menjadi salah satu waralaba video game paling populer Nintendo. Permainan ini telah diikuti oleh dua sekuel, Splatoon 2 dan Splatoon 3, serta beberapa spin-off. Splatoon juga telah diadaptasi menjadi anime dan manga.

Kesimpulan

Splatoon adalah permainan video penembak orang ketiga yang unik dan penuh warna yang telah diterima dengan sangat baik oleh para kritikus dan pemain. Permainan ini telah menjadi salah satu waralaba video game paling populer Nintendo dan telah diikuti oleh dua sekuel dan beberapa spin-off.

Tags

Related Post

Leave a Comment