Sholawat Aku Mendakimu Jauh Sampai Patah Kaki

admin

Sholawat Aku Mendakimu Jauh Sampai Patah Kaki

Sholawat Aku Mendakimu Jauh Sampai Patah Kaki: Ungkapan Kecintaan dan Kesungguhan Kepada Nabi Muhammad SAW

Dalam khazanah musik religi Islam, terdapat sebuah sholawat yang sangat populer dan sering dilantunkan oleh umat Islam di seluruh dunia, yaitu "Aku Mendakimu Jauh Sampai Patah Kaki". Sholawat ini diciptakan oleh Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf, seorang ulama dan penyanyi religi asal Pekalongan, Jawa Tengah.

Lirik lagu "Aku Mendakimu Jauh Sampai Patah Kaki" sangat sederhana dan mudah dipahami, namun sarat dengan makna dan ungkapan kecintaan yang mendalam kepada Nabi Muhammad SAW. Melodi lagu yang lembut dan syahdu semakin menambah keindahan dan daya tarik sholawat ini.

Dalam bait-bait lagunya, Habib Syech melukiskan perjalanan panjang dan melelahkan yang ditempuhnya untuk sampai ke Madinah, tempat di mana Nabi Muhammad dimakamkan. Ia rela berjalan jauh, bahkan sampai kakinya patah, demi bisa berziarah ke makam Rasulullah dan menyampaikan rasa cintanya.

Berikut adalah lirik lengkap sholawat "Aku Mendakimu Jauh Sampai Patah Kaki":

Aku mendakimu jauh sampai patah kaki
Hanya untuk melihat wajahmu Rasulullah
Diri ini tak akan pernah lelah
Untuk mencintaimu ya Rasulullah

Aku rindu padamu ya Rasulullah
Aku ingin bertemu denganmu ya Rasulullah
Diri ini tak akan pernah bisa
Tanpa cintamu ya Rasulullah

Ya Rasulullah, ya habibullah
Ya nabiyullah, ya mursalin
Aku bersholawat atasmu
Setiap hari dan setiap saat

Sholawat "Aku Mendakimu Jauh Sampai Patah Kaki" telah menjadi salah satu sholawat favorit bagi umat Islam di Indonesia dan negara-negara lainnya. Lagu ini sering dilantunkan dalam berbagai kesempatan, seperti pengajian, peringatan hari besar Islam, dan acara-acara keagamaan lainnya.

Melantunkan sholawat "Aku Mendakimu Jauh Sampai Patah Kaki" merupakan salah satu cara untuk mengungkapkan kecintaan dan kesungguhan kita kepada Nabi Muhammad SAW. Melalui sholawat ini, kita juga bisa memohon syafaat kepada beliau agar kita senantiasa mendapatkan keselamatan dan kebahagiaan di dunia dan akhirat.

Tags

Related Post

Leave a Comment