Rrr Imdb

admin

Rrr Imdb

RRR: Film Epik India yang Menakjubkan

RRR adalah film epik aksi periode India tahun 2022 yang disutradarai oleh S. S. Rajamouli dan diproduksi oleh D. V. V. Danayya dari DVV Entertainments. Film ini dibintangi oleh N. T. Rama Rao Jr., Ram Charan, Alia Bhatt, Ajay Devgn, Ray Stevenson, Alison Doody, dan Samuthirakani. Berlatar belakang tahun 1920-an, film ini menceritakan tentang dua revolusioner, Alluri Sitarama Raju dan Komaram Bheem, yang berjuang melawan pemerintahan kolonial Inggris di India.

RRR dirilis secara teatrikal di seluruh dunia pada 25 Maret 2022. Film ini menerima pujian kritis, dengan banyak kritikus memuji akting, penyutradaraan, sinematografi, musik, dan aksi. Film ini juga sukses secara komersial, dengan meraup lebih dari ₹1.200 crore (US$160 juta) di seluruh dunia.

Plot

Pada tahun 1920-an, Alluri Sitarama Raju (N. T. Rama Rao Jr.) adalah seorang revolusioner yang berjuang melawan pemerintahan kolonial Inggris di India. Ia bersama dengan Komaram Bheem (Ram Charan), seorang pemberontak yang juga melawan Inggris, bersatu untuk melawan penjajah.

Sitarama Raju dan Bheem memiliki kepribadian yang berbeda. Sitarama Raju adalah seorang yang bijaksana dan berkepala dingin, sementara Bheem adalah seorang yang impulsif dan emosional. Namun, perbedaan mereka tidak menghalangi mereka untuk bekerja sama dan berjuang bersama demi kemerdekaan India.

Dalam perjalanan mereka, Sitarama Raju dan Bheem bertemu dengan berbagai karakter, termasuk Malli (Alia Bhatt), seorang wanita muda yang menjadi cinta pertama Sitarama Raju, dan Ram Charan (Ajay Devgn), seorang perwira polisi India yang bekerja sama dengan Inggris.

Pemeran

  • N. T. Rama Rao Jr. sebagai Alluri Sitarama Raju
  • Ram Charan sebagai Komaram Bheem
  • Alia Bhatt sebagai Malli
  • Ajay Devgn sebagai Ram Charan
  • Ray Stevenson sebagai Scott
  • Alison Doody sebagai Catherine
  • Samuthirakani sebagai Venkata Rama Rao

Produksi

RRR adalah film yang sangat ambisius, dengan biaya produksi yang mencapai ₹450 crore (US$60 juta). Film ini mengambil lokasi syuting di berbagai tempat di India, termasuk Hyderabad, Mumbai, Delhi, dan Varanasi.

Proses syuting RRR berlangsung selama lebih dari dua tahun. Film ini menghadapi berbagai tantangan selama proses syuting, termasuk pandemi COVID-19 dan cuaca buruk. Namun, Rajamouli dan timnya berhasil menyelesaikan syuting film ini pada tahun 2021.

Musik

Musik RRR digubah oleh M. M. Keeravani. Album soundtrack film ini dirilis pada 21 Maret 2022. Album ini terdiri dari 11 lagu, dengan lirik yang ditulis oleh Chandrabose, Sirivennela Seetharama Sastry, dan M. M. Keeravani.

Lagu-lagu dalam album soundtrack RRR menerima pujian kritis. Lagu "Dosti" dan "Naatu Naatu" menjadi sangat populer dan menjadi hit di berbagai platform musik digital.

Penayangan

RRR dirilis secara teatrikal di seluruh dunia pada 25 Maret 2022. Film ini dirilis dalam berbagai bahasa, termasuk Telugu, Hindi, Tamil, Malayalam, dan Kannada.

RRR menerima pujian kritis dari para kritikus. Banyak kritikus memuji akting, penyutradaraan, sinematografi, musik, dan aksi. Film ini juga sukses secara komersial, dengan meraup lebih dari ₹1.200 crore (US$160 juta) di seluruh dunia.

Penghargaan

RRR telah memenangkan berbagai penghargaan, termasuk:

  • Penghargaan Film Nasional untuk Film Fitur Terbaik
  • Penghargaan Filmfare untuk Film Terbaik
  • Penghargaan IIFA untuk Film Terbaik
  • Penghargaan Zee Cine untuk Film Terbaik

RRR juga masuk dalam nominasi untuk beberapa penghargaan internasional, termasuk:

  • Academy Awards untuk Film Internasional Terbaik
  • Golden Globe Awards untuk Film Berbahasa Asing Terbaik
  • BAFTA Awards untuk Film Berbahasa Asing Terbaik

Kesimpulan

RRR adalah film epik India yang menakjubkan. Film ini memiliki cerita yang menarik, akting yang luar biasa, penyutradaraan yang brilian, sinematografi yang indah, musik yang memukau, dan aksi yang menegangkan. RRR adalah film yang wajib ditonton bagi semua penggemar film.

Tags

Related Post

Leave a Comment