Rajab Bulan Menanam Rumaysho

admin

Rajab Bulan Menanam Rumaysho

Rajab, Bulan Menanam Rumaysho

Rabiul Akhir merupakan bulan kesembilan dalam kalender Hijriyah. Bulan ini juga dikenal sebagai bulan Rajab. Rajab adalah salah satu dari empat bulan suci dalam Islam. Bulan ini dianggap sebagai bulan yang istimewa dan memiliki banyak keutamaan.

Salah satu keutamaan bulan Rajab adalah dianjurkannya untuk berpuasa. Puasa pada bulan Rajab hukumnya sunnah. Namun, pahala berpuasa pada bulan ini sangatlah besar. Rasulullah SAW bersabda, "Barang siapa berpuasa pada bulan Rajab sehari, maka Allah akan menghindarkannya dari neraka sejauh perjalanan 70 tahun." (HR. Ahmad)

Selain berpuasa, ada beberapa amalan lain yang dianjurkan untuk dilakukan pada bulan Rajab. Amalan-amalan tersebut antara lain:

  1. Memperbanyak membaca Al-Qur’an.
  2. Memperbanyak zikir dan berdoa.
  3. Memperbanyak sedekah.
  4. Meminta ampun kepada Allah SWT.
  5. Menyambung silaturahmi.
  6. Mengunjungi orang sakit.
  7. Mendoakan kebaikan bagi diri sendiri dan orang lain.

Pada bulan Rajab, ada satu jenis tanaman yang sangat dianjurkan untuk ditanam, yaitu rumaysho. Rumaysho adalah sejenis tanaman umbi-umbian yang memiliki banyak manfaat. Umbi rumaysho dapat dimakan sebagai pengganti nasi. Selain itu, umbi rumaysho juga dapat diolah menjadi tepung. Tepung rumaysho dapat digunakan untuk membuat berbagai macam makanan, seperti roti, kue, dan mie.

Selain umbi, rumaysho juga memiliki daun yang dapat dimanfaatkan. Daun rumaysho dapat dimakan sebagai lalapan. Selain itu, daun rumaysho juga dapat diolah menjadi teh. Teh rumaysho memiliki khasiat untuk membantu menurunkan tekanan darah.

Rumaysho merupakan tanaman yang sangat mudah ditanam. Tanaman ini dapat tumbuh di berbagai jenis tanah. Rumaysho juga tidak memerlukan perawatan khusus. Yang perlu diperhatikan hanyalah penyiraman yang cukup.

Jika Anda tertarik untuk menanam rumaysho, bulan Rajab adalah waktu yang tepat untuk memulainya. Tanaman rumaysho yang ditanam pada bulan Rajab akan tumbuh subur dan menghasilkan umbi yang banyak.

Semoga artikel ini bermanfaat. Selamat menanam rumaysho dan semoga amal ibadah kita di bulan Rajab ini diterima oleh Allah SWT.

Tags

Related Post

Leave a Comment