Putri Ameerah Wardatul Bolkiah

admin

Putri Ameerah Wardatul Bolkiah

Putri Ameerah Wardatul Bolkiah adalah putri keempat dan anak perempuan kelima dari Sultan Hassanal Bolkiah dari Brunei dan istrinya, Ratu Saleha. Dia lahir pada 15 April 1984 di Bandar Seri Begawan, Brunei.

Putri Ameerah menerima pendidikan awalnya di Sekolah Perempuan Raja Isteri Pengiran Anak Saleha di Bandar Seri Begawan. Dia kemudian melanjutkan pendidikannya di Universitas Brunei Darussalam, di mana dia menerima gelar Sarjana Seni dalam Hubungan Internasional.

Setelah lulus dari universitas, Putri Ameerah bekerja di Kementerian Luar Negeri Brunei. Dia pernah menjabat sebagai diplomat di kedutaan besar Brunei di Amerika Serikat, Inggris, dan Prancis. Dia juga pernah menjadi perwakilan Brunei di berbagai organisasi internasional, termasuk Perserikatan Bangsa-Bangsa dan Organisasi Konferensi Islam.

Pada tahun 2015, Putri Ameerah menikah dengan Yang Mulia Pengiran Muda Haji Muhammad Ruzaini bin Almarhum Pengiran Haji Kamaluddin. Mereka memiliki dua orang anak, Pengiran Muda Haji Abdul Muntaqim dan Pengiran Muda Haji Abdul Mu’iz.

Putri Ameerah adalah seorang anggota aktif keluarga kerajaan Brunei. Dia sering menghadiri acara-acara kenegaraan dan kerajaan. Dia juga aktif dalam berbagai kegiatan sosial dan amal.

Putri Ameerah adalah seorang wanita yang cerdas, berpendidikan, dan berbakat. Dia adalah seorang diplomat yang cakap dan seorang ibu yang penyayang. Dia adalah aset bagi keluarga kerajaan Brunei dan rakyat Brunei.

Tags

Related Post

Leave a Comment