Putra Mahkota Sekumpul

admin

Putra Mahkota Sekumpul

Putra Mahkota Sekumpul

Putra Mahkota Sekumpul adalah putra dari ulama besar Kalimantan Selatan, KH Muhammad Zaini Abdul Ghani atau lebih dikenal sebagai Guru Sekumpul. Ia bernama lengkap Muhammad Hafiizh Abdul Ghani. Lahir di Martapura, Kalimantan Selatan, pada tanggal 23 Februari 1982.

Hafiizh menempuh pendidikan dasar di Madrasah Ibtidaiyah (MI) Assa’adah, Martapura. Kemudian melanjutkan pendidikan menengah di Pondok Pesantren Darussalam, Martapura. Setelah lulus dari Darussalam, Hafiizh melanjutkan pendidikan tinggi di Universitas Al-Azhar, Kairo, Mesir.

Selama di Al-Azhar, Hafiizh mengambil jurusan Syariah dan Hukum. Ia berhasil menyelesaikan pendidikannya dengan gelar Lc (Sarjana Muda) pada tahun 2004. Setelah itu, Hafiizh kembali ke Indonesia dan melanjutkan pendidikan S2 di Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta.

Pada tahun 2007, Hafiizh meraih gelar Magister (M.A.) dari UIN Syarif Hidayatullah Jakarta. Setelah lulus, Hafiizh aktif dalam berbagai kegiatan dakwah dan pendidikan. Ia sering mengisi ceramah dan pengajian di berbagai tempat di Indonesia.

Selain itu, Hafiizh juga mendirikan beberapa lembaga pendidikan, seperti Pesantren Tahfidz Al-Qur’an Al-Falah dan SMPIT Ar-Rahmah. Hafiizh juga aktif dalam kegiatan sosial dan kemasyarakatan. Ia sering memberikan bantuan kepada fakir miskin dan kaum dhuafa.

Pada tahun 2014, Hafiizh terpilih sebagai anggota Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Republik Indonesia dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Hafiizh dikenal sebagai politisi yang santun dan moderat. Ia selalu mengedepankan dialog dan musyawarah dalam menyelesaikan masalah.

Pada tahun 2019, Hafiizh kembali terpilih sebagai anggota MPR RI dari PPP. Ia dipercaya menjadi Wakil Ketua MPR RI periode 2019-2024. Hafiizh diharapkan dapat membawa aspirasi rakyat dan memperkuat peran MPR RI dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Hafiizh adalah sosok yang sederhana dan bersahaja. Ia selalu tampil dengan pakaian muslim yang sederhana. Hafiizh juga dikenal sebagai sosok yang ramah dan mudah bergaul. Ia mudah diterima oleh berbagai kalangan masyarakat.

Hafiizh adalah ulama muda yang potensial. Ia memiliki ilmu agama yang luas dan wawasan yang luas. Hafiizh juga dikenal sebagai sosok yang cerdas dan bijaksana. Ia diharapkan dapat menjadi pemimpin yang bijaksana dan adil dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Tags

Related Post

Leave a Comment