Prabowo Merasa Gibran Penyebab Kesalahan

admin

Prabowo Merasa Gibran Penyebab Kesalahan

Prabowo Merasa Gibran Penyebab Kesalahan

Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto menyatakan bahwa Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka menjadi penyebab kesalahan dalam informasi mengenai kapal selam KRI Nanggala-402. Hal ini diungkapkan Prabowo dalam rapat kerja dengan Komisi I DPR RI di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (29/4/2021).

"Sebenarnya ada kesalahan kecil yang menyebabkan kesalahan ini. Saya kira itu harus dikoreksi, itu kesalahan kecil dari Mas Wali Kota Solo. Dia tidak memeriksa ulang, sehingga terjadi kesalahan," kata Prabowo.

Prabowo menjelaskan, pada saat kejadian kapal selam KRI Nanggala-402 hilang kontak, Gibran menyampaikan informasi yang tidak benar kepada publik. Gibran mengatakan bahwa kapal selam tersebut berada di perairan Banyuwangi, Jawa Timur.

Padahal, menurut Prabowo, kapal selam tersebut sebenarnya berada di perairan Bali. Kesalahan informasi ini, kata Prabowo, membuat pencarian kapal selam menjadi lebih lama.

"Sebenarnya kapal selam itu berada di perairan Bali. Tapi, Mas Wali Kota Solo mengatakan bahwa kapal selam itu berada di perairan Banyuwangi. Ini menyebabkan pencarian kapal selam menjadi lebih lama," jelas Prabowo.

Prabowo meminta kepada Gibran untuk lebih berhati-hati dalam memberikan informasi kepada publik. Dia juga meminta kepada Gibran untuk tidak menyebarkan informasi yang tidak benar.

"Saya minta kepada Mas Wali Kota Solo untuk lebih berhati-hati dalam memberikan informasi kepada publik. Jangan sampai menyebarkan informasi yang tidak benar," tegas Prabowo.

Sementara itu, Gibran Rakabuming Raka membantah bahwa dirinya telah memberikan informasi yang salah kepada publik. Gibran mengatakan bahwa informasi yang disampaikannya tersebut didasarkan pada informasi yang diterimanya dari Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto.

"Informasi yang saya sampaikan itu didasarkan pada informasi yang saya terima dari Panglima TNI. Jadi, tidak ada kesalahan informasi dari saya," kata Gibran.

Gibran juga meminta maaf jika informasi yang disampaikannya tersebut menimbulkan keresahan di masyarakat. Dia berharap masyarakat dapat memahami situasi yang terjadi saat itu.

"Saya minta maaf jika informasi yang saya sampaikan menimbulkan keresahan di masyarakat. Saya berharap masyarakat dapat memahami situasi yang terjadi saat itu," pungkas Gibran.

Tags

Related Post

Leave a Comment