Piala Asia Hari Ini

admin

Piala Asia Hari Ini

Piala Asia: Jepang dan Qatar Melaju ke Semifinal

Jakarta, 29 Januari 2023 – Jepang dan Qatar memastikan diri lolos ke semifinal Piala Asia 2023 setelah mengalahkan lawan-lawan mereka di perempat final. Jepang mengalahkan Vietnam dengan skor 3-1, sedangkan Qatar mengalahkan Korea Selatan dengan skor 2-1.

Jepang tampil dominan sejak awal pertandingan melawan Vietnam. Mereka mencetak gol pertama melalui Takumi Minamino pada menit ke-26. Vietnam sempat menyamakan kedudukan melalui Nguyen Quang Hai pada menit ke-39, tetapi Jepang kembali unggul melalui gol Daichi Kamada pada menit ke-51. Takumi Minamino kemudian mengunci kemenangan Jepang dengan gol keduanya pada menit ke-89.

Sementara itu, Qatar juga tampil apik melawan Korea Selatan. Mereka mencetak gol pertama melalui Almoez Ali pada menit ke-25. Korea Selatan sempat menyamakan kedudukan melalui Hwang Ui-jo pada menit ke-68, tetapi Qatar kembali unggul melalui gol Abdelaziz Hatim pada menit ke-73.

Dengan hasil ini, Jepang dan Qatar akan bertemu di semifinal Piala Asia 2023. Pertandingan tersebut akan digelar pada hari Rabu, 2 Februari 2023, di Stadion Al Thumama, Doha.

Di semifinal lainnya, Irak akan bertemu dengan Australia. Irak melaju ke semifinal setelah mengalahkan Oman dengan skor 3-0, sedangkan Australia melaju ke semifinal setelah mengalahkan Uzbekistan dengan skor 2-0.

Pertandingan semifinal Piala Asia 2023 akan berlangsung pada hari Selasa, 1 Februari 2023, dan Rabu, 2 Februari 2023, di Stadion Al Thumama, Doha. Pemenang dari kedua pertandingan tersebut akan bertemu di final Piala Asia 2023 pada hari Sabtu, 5 Februari 2023, di Stadion Lusail, Doha.

Tags

Related Post

Leave a Comment