Persipura Jayapura Vs Kalteng Putra

admin

Persipura Jayapura Vs Kalteng Putra

Persipura Jayapura Tumbang Melawan Kalteng Putra

Persipura Jayapura harus mengakui keunggulan Kalteng Putra dengan skor 1-2 dalam laga lanjutan Liga 1 2023-2024 yang berlangsung di Stadion Lukas Enembe, Jayapura, Papua, pada hari Minggu (12/2/2023).

Persipura membuka keunggulan terlebih dahulu melalui gol dari Boaz Solossa pada menit ke-38. Namun, Kalteng Putra mampu menyamakan kedudukan melalui gol dari Diogo Campos pada menit ke-52.

Kalteng Putra kemudian berbalik unggul melalui gol dari Wander Luiz pada menit ke-72. Persipura berusaha untuk menyamakan kedudukan, tetapi hingga akhir pertandingan tidak ada gol tambahan yang tercipta.

Dengan hasil ini, Persipura Jayapura tertahan di peringkat ke-10 klasemen sementara Liga 1 2023-2024 dengan koleksi 30 poin dari 22 pertandingan. Sementara itu, Kalteng Putra naik ke peringkat ke-13 dengan koleksi 27 poin dari 22 pertandingan.

Pelatih Persipura Jayapura, Alfredo Vera, mengatakan bahwa timnya bermain kurang baik pada pertandingan ini. Menurutnya, pemain Persipura tidak mampu memanfaatkan peluang yang ada dan juga membuat kesalahan yang berujung pada gol lawan.

"Kami bermain kurang baik hari ini. Kami tidak mampu memanfaatkan peluang yang ada dan juga membuat kesalahan yang berujung pada gol lawan. Kami harus memperbaiki penampilan kami di pertandingan berikutnya," kata Vera.

Sementara itu, pelatih Kalteng Putra, Eko Tamamie, mengatakan bahwa timnya bermain dengan sangat baik pada pertandingan ini. Menurutnya, pemain Kalteng Putra mampu menjalankan instruksinya dengan baik dan juga mampu memanfaatkan peluang yang ada.

"Kami bermain dengan sangat baik hari ini. Pemain kami mampu menjalankan instruksi saya dengan baik dan juga mampu memanfaatkan peluang yang ada. Kami sangat senang dengan hasil ini," kata Tamamie.

Jalannya Pertandingan

Persipura Jayapura langsung mengambil inisiatif menyerang sejak awal pertandingan. Pada menit ke-10, Boaz Solossa hampir mencetak gol jika sepakannya tidak ditepis oleh kiper Kalteng Putra, Awan Setho.

Kalteng Putra mencoba membalas dengan melakukan serangan balik. Pada menit ke-20, Diogo Campos hampir mencetak gol jika sepakannya tidak digagalkan oleh kiper Persipura Jayapura, Mario Londok.

Pada menit ke-38, Persipura Jayapura berhasil membuka keunggulan melalui gol dari Boaz Solossa. Boaz Solossa berhasil memanfaatkan umpan silang dari Yohanes Pahabol dengan sundulannya.

Kalteng Putra berhasil menyamakan kedudukan melalui gol dari Diogo Campos pada menit ke-52. Diogo Campos berhasil memanfaatkan umpan terobosan dari Wander Luiz dengan sepakannya.

Kalteng Putra kemudian berbalik unggul melalui gol dari Wander Luiz pada menit ke-72. Wander Luiz berhasil memanfaatkan umpan silang dari Diogo Campos dengan sundulannya.

Persipura Jayapura berusaha untuk menyamakan kedudukan, tetapi hingga akhir pertandingan tidak ada gol tambahan yang tercipta.

Tags

Related Post

Leave a Comment