Klasemen Indonesia Piala Asia

admin

Klasemen Indonesia Piala Asia

Indonesia Gagal ke Semifinal Piala Asia

Indonesia harus mengakui keunggulan Vietnam di perempat final Piala Asia 2023, Sabtu (28/1/2023).

Sempat unggul terlebih dulu lewat tendangan penalti Marc Klok, Indonesia akhirnya takluk 0-4 dari Vietnam.

Dengan hasil ini, Indonesia gagal melaju ke semifinal Piala Asia 2023. Sementara Vietnam akan menghadapi Thailand di babak empat besar.

Jalannya Pertandingan

Indonesia tampil cukup percaya diri sejak awal pertandingan. Skuad Garuda beberapa kali mengancam gawang Vietnam, namun belum ada gol yang tercipta.

Pada menit ke-33, Indonesia mendapat hadiah penalti setelah Asnawi Mangkualam diganggu di kotak terlarang. Marc Klok yang maju sebagai eksekutor berhasil menjalankan tugasnya dengan baik. Indonesia unggul 1-0.

Namun, keunggulan Indonesia tidak bertahan lama. Pada menit ke-38, Vietnam berhasil menyamakan kedudukan lewat gol Nguyen Tien Linh.

Di babak kedua, Vietnam tampil lebih agresif. Mereka terus menggempur pertahanan Indonesia dan akhirnya berhasil mencetak tiga gol tambahan melalui Nguyen Quang Hai (50′), Nguyen Cong Phuong (60′), dan Pham Tuan Hai (82′).

Indonesia gagal membalas hingga pertandingan berakhir. Skor 4-1 untuk kemenangan Vietnam.

Evaluasi

Kekalahan dari Vietnam menjadi pelajaran berharga bagi Indonesia. Skuad Garuda masih memiliki banyak kekurangan, terutama di lini belakang.

Pelatih Shin Tae-yong mengakui bahwa anak asuhnya masih belum cukup berpengalaman di level internasional. Dia berharap kekalahan ini bisa menjadi motivasi bagi para pemain untuk terus berkembang.

"Kami masih memiliki banyak kekurangan. Kami harus terus belajar dan berkembang. Saya berharap kekalahan ini bisa menjadi motivasi bagi para pemain untuk terus maju," ujar Shin Tae-yong.

Target Selanjutnya

Setelah tersingkir dari Piala Asia 2023, Indonesia akan fokus mempersiapkan diri untuk Piala Dunia U-20 2023.

Indonesia akan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023. Shin Tae-yong berharap para pemain muda Indonesia bisa tampil maksimal di ajang tersebut.

"Kami akan fokus mempersiapkan diri untuk Piala Dunia U-20 2023. Saya berharap para pemain muda Indonesia bisa tampil maksimal di ajang tersebut," tutur Shin Tae-yong.

Tags

Related Post

Leave a Comment