Kapan Jennie Lahir

admin

Kapan Jennie Lahir

Jennie Kim lahir pada 16 Januari 1996 di Seoul, Korea Selatan. Ia adalah seorang penyanyi, rapper, dan penari Korea Selatan yang berbasis di Seoul. Ia merupakan anggota girl grup Blackpink yang dibentuk oleh YG Entertainment.

Jennie lahir dari pasangan Kim Tae-hyung dan Kim Ji-soo. Ia memiliki seorang kakak laki-laki bernama Kim Min-joon. Jennie memulai pendidikannya di Cheongdam Elementary School di Seoul. Ia kemudian melanjutkan pendidikannya di ACG Parnell College di Auckland, Selandia Baru selama lima tahun sebelum kembali ke Korea Selatan untuk menjadi trainee di YG Entertainment.

Pada tahun 2012, Jennie debut sebagai anggota girl grup Blackpink bersama dengan Jisoo, Rosé, dan Lisa. Blackpink adalah girl grup pertama yang debut di bawah YG Entertainment dalam tujuh tahun sejak debut 2NE1.

Jennie merupakan salah satu anggota Blackpink yang paling populer. Ia dikenal karena rapnya yang powerful, kemampuan menari yang baik, dan visualnya yang cantik. Jennie juga merupakan ikon fesyen dan kecantikan. Ia sering tampil di berbagai majalah dan acara televisi sebagai model dan bintang tamu.

Jennie telah meraih banyak penghargaan sebagai anggota Blackpink. Ia memenangkan penghargaan Best New Female Artist di Golden Disc Awards pada tahun 2017 dan penghargaan Artist of the Year di Melon Music Awards pada tahun 2018. Jennie juga memenangkan penghargaan Best Female Solo Artist di Mnet Asian Music Awards pada tahun 2019.

Pada tahun 2020, Jennie merilis lagu solonya yang berjudul "Solo". Lagu ini sukses besar di pasaran dan memenangkan penghargaan Song of the Year di Melon Music Awards pada tahun 2020.

Jennie adalah seorang penyanyi, rapper, dan penari yang berbakat. Ia merupakan salah satu anggota Blackpink yang paling populer dan telah meraih banyak penghargaan. Jennie juga merupakan ikon fesyen dan kecantikan.

Tags

Related Post

Leave a Comment