Kampung Ikan Lembah Tanjung

admin

Kampung Ikan Lembah Tanjung

Kampung Ikan Lembah Tanjung: Surga bagi Pecinta Ikan

Kampung Ikan Lembah Tanjung terletak di Kecamatan Kusan Hilir, Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan. Kampung ini dikenal sebagai salah satu penghasil ikan terbesar di Kalimantan Selatan.

Kampung Ikan Lembah Tanjung memiliki luas sekitar 500 hektar. Sebagian besar wilayahnya berupa tambak ikan. Ada berbagai jenis ikan yang dibudidayakan di kampung ini, antara lain ikan bandeng, ikan nila, ikan patin, dan ikan gabus.

Selain sebagai penghasil ikan, Kampung Ikan Lembah Tanjung juga merupakan tempat wisata kuliner. Di kampung ini, terdapat banyak warung makan yang menyajikan berbagai olahan ikan.

Salah satu olahan ikan yang paling populer di Kampung Ikan Lembah Tanjung adalah ikan bakar. Ikan bakar di kampung ini biasanya disajikan dengan sambal dan nasi hangat.

Selain ikan bakar, ada juga berbagai olahan ikan lainnya yang bisa Anda nikmati di Kampung Ikan Lembah Tanjung. Beberapa di antaranya adalah ikan goreng, ikan pepes, dan ikan asam manis.

Jika Anda berkunjung ke Kampung Ikan Lembah Tanjung, jangan lupa untuk membeli oleh-oleh. Di kampung ini, terdapat banyak toko yang menjual berbagai macam oleh-oleh, antara lain ikan asin, ikan kering, dan ikan asap.

Cara Menuju Kampung Ikan Lembah Tanjung

Kampung Ikan Lembah Tanjung berjarak sekitar 2 jam perjalanan dari Kota Banjarmasin. Jika Anda menggunakan kendaraan pribadi, Anda bisa mengikuti rute berikut:

  1. Dari Kota Banjarmasin, ambil jalan menuju Pelabuhan Trisakti.
  2. Setelah sampai di Pelabuhan Trisakti, naiklah kapal feri tujuan Batu Licin.
  3. Setelah sampai di Batu Licin, lanjutkan perjalanan menuju Kecamatan Kusan Hilir.
  4. Setelah sampai di Kecamatan Kusan Hilir, Anda akan menemukan Kampung Ikan Lembah Tanjung.

Tips Berkunjung ke Kampung Ikan Lembah Tanjung

  1. Waktu terbaik untuk mengunjungi Kampung Ikan Lembah Tanjung adalah pada pagi hari, saat matahari belum terlalu terik.
  2. Gunakan pakaian yang nyaman dan alas kaki yang tidak licin.
  3. Bawalah kamera untuk mengabadikan momen-momen indah selama berkunjung ke Kampung Ikan Lembah Tanjung.
  4. Jangan lupa untuk mencicipi berbagai olahan ikan yang ada di Kampung Ikan Lembah Tanjung.
  5. Belilah oleh-oleh untuk keluarga dan teman-teman Anda.

Tags

Related Post

Leave a Comment