Jadon Sancho

admin

Jadon Sancho

Jadon Sancho: Bintang Muda Inggris yang Bersinar di Borussia Dortmund

Jadon Malik Sancho adalah pemain sepak bola profesional Inggris yang bermain sebagai sayap kanan untuk klub Jerman Borussia Dortmund dan tim nasional Inggris. Ia dikenal karena kecepatan, dribbling, dan kemampuannya mencetak gol.

Sancho lahir di Camberwell, London, Inggris, pada tanggal 25 Maret 2000. Ia memulai karier sepak bola juniornya di Watford dan Manchester City. Pada tahun 2017, ia memutuskan untuk pindah ke Borussia Dortmund dengan nilai transfer sebesar £8 juta.

Di Dortmund, Sancho langsung menjadi pemain kunci. Ia membantu klub memenangkan Piala Jerman pada musim 2016-2017 dan Piala Super Jerman pada musim 2017-2018. Pada musim 2018-2019, ia menjadi pemain kunci dalam keberhasilan Dortmund meraih gelar juara Bundesliga.

Sancho juga tampil impresif di Liga Champions. Ia mencetak gol pertama Dortmund di kompetisi tersebut saat melawan Real Madrid pada musim 2018-2019. Ia juga mencetak gol dalam kemenangan Dortmund atas Paris Saint-Germain pada musim 2019-2020.

Pada tahun 2018, Sancho melakukan debutnya untuk tim nasional Inggris. Ia menjadi pemain termuda yang mencetak gol untuk Inggris dalam pertandingan kompetitif saat melawan Kosovo pada bulan September 2018.

Sancho telah memenangkan beberapa penghargaan individu, termasuk Pemain Muda Terbaik Bundesliga pada tahun 2019 dan Pemain Terbaik Liga Champions UEFA pada tahun 2020. Ia juga masuk dalam daftar 30 pemain teratas untuk penghargaan Ballon d’Or pada tahun 2020.

Sancho adalah salah satu pemain muda paling berbakat di dunia saat ini. Ia memiliki kecepatan, dribbling, dan kemampuan mencetak gol yang luar biasa. Ia juga memiliki mental yang kuat dan mampu tampil baik di bawah tekanan.

Sancho masih berusia 21 tahun dan masih memiliki banyak waktu untuk berkembang. Ia berpotensi menjadi salah satu pemain terbaik di dunia dalam beberapa tahun mendatang.

Berikut adalah beberapa fakta menarik tentang Jadon Sancho:

  • Saat berusia 14 tahun, Sancho menjadi pemain termuda yang bermain untuk tim utama Watford.
  • Saat berusia 17 tahun, Sancho menjadi pemain termuda yang mencetak gol untuk Manchester City.
  • Saat berusia 18 tahun, Sancho menjadi pemain termuda yang mencetak gol untuk Dortmund di Liga Champions.
  • Saat berusia 19 tahun, Sancho menjadi pemain termuda yang mencetak gol untuk Inggris dalam pertandingan kompetitif.
  • Saat berusia 20 tahun, Sancho menjadi pemain termuda yang menjadi Pemain Muda Terbaik Bundesliga.
  • Saat berusia 21 tahun, Sancho menjadi pemain termuda yang menjadi Pemain Terbaik Liga Champions UEFA.

Tags

Related Post

Leave a Comment