Indonesia Vs Irak Piala Asia

admin

Indonesia Vs Irak Piala Asia

Indonesia berhasil mengalahkan Irak dengan skor 2-1 pada pertandingan kedua Grup A Piala Asia U-20 2023 di Stadion Lokomotiv, Tashkent, Uzbekistan, Rabu (1/3/2023) malam WIB.

Kemenangan ini membuat Indonesia untuk sementara memimpin klasemen Grup A dengan koleksi 3 poin. Sementara Irak berada di posisi kedua dengan 0 poin.

Indonesia langsung mengambil inisiatif serangan sejak awal pertandingan. Pada menit ke-7, Hokky Caraka mendapatkan peluang emas saat tinggal berhadapan dengan kiper Irak, Ali Jawad. Namun, tembakannya masih melebar.

Irak bukannya tanpa peluang. Pada menit ke-17, pemain Irak, Mohammed Hamza, melepaskan tembakan dari luar kotak penalti. Namun, bola masih bisa ditepis oleh kiper Indonesia, Cahya Supriadi.

Pada menit ke-26, Indonesia akhirnya berhasil membuka skor. Berawal dari umpan silang Hokky Caraka dari sisi kanan, Ronaldo Kwateh berhasil menyundul bola ke sudut kiri bawah gawang Irak.

Irak sempat menyamakan kedudukan pada menit ke-36. Pemain Irak, Amir Sabah, berhasil memanfaatkan kemelut di depan gawang Indonesia untuk mencetak gol.

Namun, Indonesia tidak menyerah. Pada menit ke-41, Indonesia kembali unggul melalui gol yang dicetak oleh Marselino Ferdinan. Pemain Persebaya Surabaya itu berhasil melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti.

Skor 2-1 untuk keunggulan Indonesia bertahan hingga babak pertama berakhir.

Pada babak kedua, Indonesia bermain lebih bertahan. Irak yang membutuhkan kemenangan terus berusaha untuk menyamakan kedudukan.

Namun, hingga pertandingan berakhir, Irak tidak berhasil mencetak gol lagi. Indonesia pun berhasil meraih kemenangan dengan skor 2-1.

Dengan kemenangan ini, Indonesia untuk sementara berada di puncak klasemen Grup A dengan koleksi 3 poin. Sementara Irak berada di posisi kedua dengan 0 poin.

Pada pertandingan berikutnya, Indonesia akan menghadapi Suriah pada tanggal 4 Maret 2023. Sementara Irak akan menghadapi Uzbekistan pada tanggal yang sama.

Tags

Related Post

Leave a Comment