Hewan Yang Tidak Memiliki Suara

admin

Hewan Yang Tidak Memiliki Suara

Hewan yang Tidak Memiliki Suara

Hewan tidak memiliki suara, ini merupakan hal yang umum diketahui. Namun, ada beberapa hewan yang benar-benar tidak memiliki suara. Hewan-hewan ini berkomunikasi dengan cara lain, seperti gerakan tubuh, ekspresi wajah, atau bau.

Daftar Hewan yang Tidak Memiliki Suara:

  1. Ular
    Ular tidak memiliki pita suara, sehingga mereka tidak dapat mengeluarkan suara. Namun, ular dapat mendesis, yang merupakan suara yang dihasilkan dari gesekan antara udara dan sisik ular.

  2. Kura-kura
    Kura-kura juga tidak memiliki pita suara. Mereka berkomunikasi dengan cara lain, seperti gerakan kepala, leher, dan cakar.

  3. Buaya
    Buaya tidak memiliki pita suara, tetapi mereka dapat mengeluarkan suara yang mirip dengan geraman. Suara ini dihasilkan dari getaran pita suara palsu.

  4. Ikan
    Ikan tidak memiliki pita suara, tetapi mereka dapat mengeluarkan suara melalui gerakan operkulum, atau penutup insang. Ikan juga dapat mengeluarkan suara melalui bunyi gelembung udara yang keluar dari mulut mereka.

  5. Katak
    Katak tidak memiliki pita suara, tetapi mereka dapat mengeluarkan suara melalui gerakan laring mereka. Suara katak biasanya berupa suara croaking atau riba.

  6. Tokek
    Tokek tidak memiliki pita suara, tetapi mereka dapat mengeluarkan suara melalui gerakan lidah mereka. Suara tokek biasanya berupa suara cekikik atau cicit.

  7. Cicak
    Cicak tidak memiliki pita suara, tetapi mereka dapat mengeluarkan suara melalui gerakan gigi mereka. Suara cicak biasanya berupa suara decit atau klik.

  8. Salamander
    Salamander tidak memiliki pita suara, tetapi mereka dapat mengeluarkan suara melalui gerakan kulit mereka. Suara salamander biasanya berupa suara desis atau gonggongan.

  9. Cacing
    Cacing tidak memiliki pita suara, tetapi mereka dapat mengeluarkan suara melalui gerakan tubuh mereka. Suara cacing biasanya berupa suara gesekan atau berdecak.

  10. Siput
    Siput tidak memiliki pita suara, tetapi mereka dapat mengeluarkan suara melalui gerakan rahang mereka. Suara siput biasanya berupa suara gesekan atau klik.

Tags

Related Post

Leave a Comment