Hasil Indonesia Vs Irak

admin

Hasil Indonesia Vs Irak

Indonesia Vs Irak: Garuda Raih Kemenangan Dramatis 1-0

Tim nasional Indonesia berhasil meraih kemenangan dramatis 1-0 atas Irak dalam laga uji coba internasional yang berlangsung di Stadion Sultan Ibrahim, Iskandar Puteri, Johor Bahru, Malaysia, pada Rabu (24/3/2023).

Gol kemenangan Indonesia dicetak oleh penyerang muda Egy Maulana Vikri pada menit ke-90+3. Gol tersebut tercipta setelah Egy memanfaatkan umpan silang Asnawi Mangkualam Bahar dari sisi kanan penyerangan.

Kemenangan ini menjadi modal yang baik bagi Indonesia jelang menghadapi Thailand pada pertandingan Grup A Piala AFF 2023 yang akan berlangsung pada 29 Maret 2023.

Pelatih Indonesia, Shin Tae-yong, menurunkan formasi 4-3-3 pada pertandingan ini. Egy Maulana Vikri, Witan Sulaeman, dan Dedik Setiawan menjadi trisula lini depan Indonesia.

Sementara itu, Irak yang diasuh oleh Radhi Shenaishil, menurunkan formasi 4-4-2. Alaa Abbas dan Mohanad Ali menjadi ujung tombak serangan Irak.

Indonesia langsung mengambil inisiatif serangan sejak awal pertandingan. Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman beberapa kali mengancam gawang Irak yang dikawal oleh Mohammed Abbas.

Namun, Irak juga tak tinggal diam. Mereka beberapa kali melancarkan serangan balik yang merepotkan pertahanan Indonesia.

Pada menit ke-15, Irak hampir saja unggul. Umpan silang dari Ali Adnan berhasil disambut oleh Alaa Abbas. Namun, sundulan penyerang Irak tersebut masih melambung di atas mistar gawang Indonesia.

Indonesia terus menekan pertahanan Irak sepanjang babak pertama. Namun, skor 0-0 tetap bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Indonesia kembali tampil menekan. Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman terus menerus mengancam gawang Irak.

Pada menit ke-55, Egy Maulana Vikri hampir saja mencetak gol. Namun, tendangannya dari dalam kotak penalti masih bisa ditepis oleh Mohammed Abbas.

Irak mencoba keluar dari tekanan Indonesia pada menit-menit akhir pertandingan. Namun, pertahanan Indonesia yang dikomandoi Fachruddin Aryanto dan Rizky Ridho berhasil meredam serangan-serangan Irak.

Pada menit ke-90+3, Indonesia akhirnya berhasil mencetak gol. Umpan silang Asnawi Mangkualam Bahar dari sisi kanan penyerangan berhasil disambut oleh Egy Maulana Vikri.

Egy yang berdiri bebas di dalam kotak penalti langsung menyundul bola ke arah gawang Irak. Bola pun meluncur deras ke sudut bawah gawang dan gagal dijangkau oleh Mohammed Abbas.

Skor 1-0 untuk Indonesia bertahan hingga pertandingan berakhir. Kemenangan ini menjadi modal yang baik bagi Indonesia jelang menghadapi Thailand pada pertandingan Grup A Piala AFF 2023 yang akan berlangsung pada 29 Maret 2023.

Tags

Related Post

Leave a Comment