Gus Sunny Putra Siapa

admin

Gus Sunny Putra Siapa

Gus Sunny Putra Nugraha lahir di Malang, Jawa Timur, pada tanggal 13 Desember 1981. Ia merupakan putra dari pasangan KH. Achmad Shodiq Zarkasih dan Hj. Nyai Hj. Mujaddarah. Gus Sunny adalah seorang ulama muda Nahdlatul Ulama (NU) yang dikenal luas di kalangan masyarakat.

Gus Sunny memulai pendidikannya di Madrasah Ibtidaiyah (MI) Al-Hikmah, Malang. Setelah lulus dari MI, ia melanjutkan pendidikannya ke Pondok Pesantren Al-Amien, Prenduan, Sumenep, Jawa Timur. Di pondok pesantren tersebut, Gus Sunny belajar selama 12 tahun dan berhasil meraih gelar Sarjana Agama (S.Ag.).

Setelah lulus dari Pondok Pesantren Al-Amien, Gus Sunny melanjutkan pendidikannya ke Universitas Islam Negeri (UIN) Maulana Malik Ibrahim (Maliki) Malang. Di UIN Malang, Gus Sunny mengambil jurusan Aqidah dan Filsafat Islam. Ia berhasil meraih gelar Magister Agama (M.Ag.) pada tahun 2009.

Gus Sunny merupakan sosok ulama muda yang cerdas dan memiliki wawasan luas. Ia dikenal sebagai seorang ahli tafsir Al-Qur’an dan hadits. Gus Sunny juga dikenal sebagai seorang ahli ilmu kalam dan filsafat Islam.

Gus Sunny sering mengisi pengajian-pengajian di berbagai tempat, baik di dalam maupun di luar negeri. Ia juga sering menjadi narasumber di berbagai acara televisi dan radio. Gus Sunny dikenal sebagai seorang ulama yang moderat dan toleran. Ia selalu menyerukan kepada masyarakat untuk menjaga kerukunan dan persatuan.

Gus Sunny merupakan salah satu ulama muda NU yang paling berpengaruh di Indonesia. Ia dikenal sebagai sosok yang sederhana dan dekat dengan masyarakat. Gus Sunny selalu berusaha untuk memberikan pencerahan kepada masyarakat melalui pengajian-pengajian dan ceramah-ceramahnya.

Selain sebagai ulama, Gus Sunny juga aktif dalam dunia sosial dan politik. Ia pernah menjabat sebagai Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Gerakan Pemuda (GP) Ansor pada periode 2011-2015. Pada tahun 2019, Gus Sunny terpilih menjadi anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Gus Sunny merupakan sosok ulama muda yang sangat potensial. Ia memiliki kemampuan akademis yang tinggi, wawasan yang luas, dan jiwa sosial yang tinggi. Gus Sunny diharapkan dapat menjadi pemimpin masa depan NU dan Indonesia.

Tags

Related Post

Leave a Comment