Ciri Khas Dari Tari Legong Terdapat Pada Permainan

admin

Ciri Khas Dari Tari Legong Terdapat Pada Permainan

Tari Legong merupakan salah satu tarian tradisional Bali yang sangat terkenal dan memiliki ciri khas yang unik. Tari Legong biasanya ditampilkan oleh tiga orang penari wanita yang disebut dengan condong, penyakap, dan penasar.

Ciri khas dari Tari Legong terletak pada permainan tangan dan jari-jari penari yang sangat lincah dan ekspresif. Gerakan tangan dan jari-jari penari Legong sangat cepat dan rumit, sehingga terlihat sangat indah dan memukau. Gerakan tangan dan jari-jari penari Legong ini juga sangat beragam, mulai dari gerakan yang lembut dan halus hingga gerakan yang cepat dan tegas.

Ciri khas lainnya dari Tari Legong terletak pada penggunaan properti tari yang disebut dengan kipas. Kipas yang digunakan dalam Tari Legong biasanya terbuat dari bahan kulit atau kertas yang dihias dengan sangat cantik. Kipas ini digunakan oleh para penari Legong untuk memperindah gerakan tari mereka.

Tari Legong biasanya diiringi oleh musik gamelan Bali yang dimainkan oleh sekelompok musisi. Musik gamelan Bali yang mengiringi Tari Legong sangat beragam, mulai dari musik yang lembut dan mengalun hingga musik yang cepat dan bersemangat. Musik gamelan Bali ini juga sangat mendukung dan memperindah gerakan tari Legong.

Tari Legong biasanya ditampilkan pada acara-acara khusus seperti upacara adat, pernikahan, dan festival budaya. Tari Legong juga sering ditampilkan sebagai hiburan untuk para wisatawan yang berkunjung ke Bali.

Tari Legong merupakan salah satu tarian tradisional Bali yang sangat indah dan memukau. Tari Legong memiliki ciri khas yang unik pada permainan tangan dan jari-jari penari, penggunaan properti tari kipas, dan musik gamelan Bali yang mengiringinya. Tari Legong merupakan salah satu tarian tradisional Bali yang sangat populer dan sering ditampilkan pada berbagai acara khusus.

Tags

Related Post

Leave a Comment