Biodata Mayor Teddy Indra Wijaya Lahir Tahun Berapa

admin

Biodata Mayor Teddy Indra Wijaya Lahir Tahun Berapa

Mayor Teddy Indra Wijaya: Sosok Pemimpin yang Mengabdi untuk NKRI

Mayor Teddy Indra Wijaya merupakan salah satu prajurit TNI Angkatan Darat yang memiliki dedikasi tinggi dalam menjalankan tugasnya. Beliau lahir di Jakarta pada tanggal 10 Oktober 1972. Sejak kecil, Teddy sudah memiliki cita-cita untuk menjadi seorang prajurit.

Setelah lulus SMA, Teddy mendaftar di Akademi Militer (Akmil) dan berhasil diterima. Selama di Akmil, Teddy menunjukkan prestasi yang gemilang. Beliau lulus dengan predikat lulusan terbaik dan mendapatkan penghargaan Adhi Makayasa.

Setelah lulus dari Akmil, Teddy ditempatkan di berbagai satuan tempur di jajaran TNI Angkatan Darat. Beliau pernah menjabat sebagai Komandan Peleton, Komandan Kompi, dan Komandan Batalyon. Teddy juga pernah ditugaskan di berbagai daerah operasi, seperti Aceh, Papua, dan Timor Timur.

Dalam setiap penugasannya, Teddy selalu menunjukkan keberanian, kegigihan, dan dedikasinya. Beliau berhasil memimpin pasukannya dalam berbagai operasi tempur dan berhasil meraih kemenangan. Atas prestasinya tersebut, Teddy mendapatkan berbagai penghargaan, antara lain Bintang Jasa Nararya, Bintang Yudha Dharma Nararya, dan Bintang Swa Bhuwana Paksa Nararya.

Pada tahun 2018, Teddy dipromosikan menjadi Mayor dan ditugaskan sebagai Komandan Batalyon Infanteri 315/Garuda. Beliau memimpin batalyon tersebut selama kurang lebih dua tahun. Selama masa kepemimpinannya, Teddy berhasil membawa Batalyon Infanteri 315/Garuda menjadi salah satu batalyon terbaik di jajaran TNI Angkatan Darat.

Pada tahun 2020, Teddy ditugaskan sebagai Komandan Kodim 0504/Jakarta Selatan. Beliau memimpin kodim tersebut selama kurang lebih satu tahun. Selama masa kepemimpinannya, Teddy berhasil menciptakan suasana yang kondusif dan aman di wilayah Jakarta Selatan.

Pada tahun 2021, Teddy dipromosikan menjadi Letnan Kolonel dan ditugaskan sebagai Kepala Staf Komando Resor Militer (Kasrem) 052/Wijayakrama. Beliau memimpin Kasrem 052/Wijayakrama selama kurang lebih satu tahun. Selama masa kepemimpinannya, Teddy berhasil membantu Komandan Korem 052/Wijayakrama dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Jakarta Raya dan sekitarnya.

Pada tahun 2022, Teddy ditugaskan sebagai Komandan Brigade Infanteri (Danbrigif) 13/Galuh. Beliau memimpin Brigrif 13/Galuh selama kurang lebih satu tahun. Selama masa kepemimpinannya, Teddy berhasil membawa Brigrif 13/Galuh menjadi salah satu brigade terbaik di jajaran TNI Angkatan Darat.

Pada tahun 2023, Teddy dipromosikan menjadi Kolonel dan ditugaskan sebagai Komandan Korem (Danrem) 052/Wijayakrama. Beliau memimpin Korem 052/Wijayakrama sampai sekarang. Selama masa kepemimpinannya, Teddy berhasil menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Jakarta Raya dan sekitarnya.

Mayor Teddy Indra Wijaya merupakan salah satu prajurit TNI Angkatan Darat yang memiliki dedikasi tinggi dalam menjalankan tugasnya. Beliau telah berhasil memimpin pasukannya dalam berbagai operasi tempur dan berhasil meraih kemenangan. Atas prestasinya tersebut, Teddy mendapatkan berbagai penghargaan. Teddy merupakan sosok pemimpin yang sangat dihormati dan disegani oleh anak buahnya. Beliau dikenal sebagai pemimpin yang tegas, adil, dan bijaksana.

Tags

Related Post

Leave a Comment