Alexius Kenny Putra Wijaya

admin

Alexius Kenny Putra Wijaya

Alexius Kenny Putra Wijaya: Pengusaha Muda Inspiratif di Bidang Kesehatan

Alexius Kenny Putra Wijaya adalah seorang pengusaha muda inspiratif yang bergerak di bidang kesehatan. Ia lahir di Jakarta pada tanggal 22 Januari 1993. Ayahnya, Alexius Suprijanto Wijaya, adalah seorang dokter, sedangkan ibunya, Rosalia Dewi Wahjuni, adalah seorang perawat. Sejak kecil, Kenny sudah menunjukkan ketertarikannya pada bidang kesehatan. Ia sering membantu ayahnya di klinik dan ikut serta dalam kegiatan bakti sosial.

Setelah lulus dari sekolah menengah atas, Kenny melanjutkan pendidikannya di Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia. Ia lulus dengan predikat cum laude pada tahun 2017. Setelah lulus, Kenny bekerja sebagai dokter umum di sebuah rumah sakit swasta di Jakarta. Namun, ia merasa bahwa pekerjaannya sebagai dokter umum belum cukup untuk memuaskan hasratnya dalam membantu orang lain.

Pada tahun 2018, Kenny memutuskan untuk keluar dari pekerjaannya dan mendirikan sebuah perusahaan rintisan (startup) di bidang kesehatan. Ia menamai perusahaan rintisannya "SehatQ". SehatQ adalah sebuah platform kesehatan digital yang menyediakan berbagai layanan kesehatan, seperti konsultasi dokter online, pembelian obat-obatan, dan informasi kesehatan.

SehatQ mendapat sambutan yang baik dari masyarakat. Dalam waktu singkat, SehatQ berhasil menarik jutaan pengguna. Hal ini membuat Kenny menjadi salah satu pengusaha muda paling sukses di Indonesia.

Kesuksesan Kenny tidak lepas dari kerja keras dan kegigihannya. Ia juga memiliki visi yang jelas dan mampu melihat peluang di bidang kesehatan. Kenny percaya bahwa teknologi dapat digunakan untuk meningkatkan kualitas layanan kesehatan dan membuatnya lebih mudah diakses oleh masyarakat.

Kenny juga aktif dalam kegiatan sosial. Ia sering memberikan donasi kepada lembaga-lembaga sosial yang bergerak di bidang kesehatan. Ia juga menjadi relawan di Klinik Gizi Pratama Panti Rapih Yogyakarta yang memberikan bantuan pangan kepada keluarga prasejahtera.

Pada tahun 2021, Kenny terpilih sebagai salah satu dari 100 tokoh muda paling berpengaruh di dunia versi majalah Time. Ia juga masuk dalam daftar Forbes 30 Under 30 Asia.

Kini, Kenny terus mengembangkan SehatQ dan membuatnya menjadi platform kesehatan digital terkemuka di Indonesia. Ia juga bermimpi untuk membawa SehatQ ke tingkat global dan membuatnya menjadi platform kesehatan digital terbesar di dunia.

Tags

Related Post

Leave a Comment